BERITA / INFORMASI DISHUB

Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019 Untuk Kutai Kartanegara

16 September 2019

Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019 Untuk Kutai Kartanegara

Kutai Kartanegara Raih Wahana Tata Nugraha Tahun 2019.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha [WTN] Tahun 2019 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia [15/09/2019].

Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi kepada Pemda / Kabupaten / Kota yang dinilai mampu membina penyelenggaraan sistem transportasi.

Serta Menteri Perhubungan juga menuturkan, penyerahan penghargaan ini merupakan upaya pembinaan dari Kementerian Perhubungan kepada pemerintah daerah agar memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayan transportasi dan fasilitas publik.

Lihat Juga :
Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 Kutai Kartanegara

Untuk diketahui, penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah setiap 2 [dua] tahun kepada Provinsi dan Kabupaten  / Kota yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Adapun anggota tim penilai penghargaan WTN 2019 ini merupakan perwakilan dari Kemenhub, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [Kempupera], Kementerian Dalam Negeri [Kemendagri], akademisi, dan pakar transportasi. Dengan bobot penilaian yakni bidang lalu lintas bobot nilai 20 persen, bidang angkutan umum 15 persen, bidang sarana transportasi darat 25 persen, bidang prasarana transportasi darat 15 pesen dan bidang umum 25 persen.



TAGS :

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA, DISHUB KUKAR, DISHUB TENGGARONG, BERITA / INFORMASI DISHUB

SHARE :
Facebook Twitter

Komentar (0)
Komentar